Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang ibu rumah tangga. Selain mengurus anak dan rumah tangga, Saya juga owner "Toko Sprei Waterproof Zilah" dan "Rumah sprei jakarta" Hub saya di : Sms/whatsapp/line/telegram 085283386280

Selasa, 19 April 2011

Resoles

Bahan Kulit Resoles:
- 300 gr tepung terigu
- 3 btr telur
- 400 ml susu cair
- 200 ml air
- 1 sdt garam

Cara membuat resoles :
- Aduk semua bahan, saring supaya ga ada gumpalan tepung,
- diamkan selama 15 menit, buat dadar.
- Beri dadar dengan bahan isi, bentuk seperti amplop
- Celup putih telur, taburi dengan tepung roti, goreng dengan minyak panas



Bahan Isi Resoles:
- 200 gr ayam rebus, potong dadu
- 200 gr wortel rebus, potong dadu
- 2 sdm mentega
- 2 sdm bawang bombay cincang
- 2 sdm daun seledri potong halus
- 100 gr tepung terigu
- 200 ml susu segar
- 500 ml kaldu ayam
- 3 sdm gula
- ½ sdt lada
- 2 sdt garam


Cara membuat isi resoles :
- Panaskan mentega di wajan, masukan bawang bombay, aduk
- Masukkan tepung terigu dan tuang susu dan kaldu ayam
- Setelah tercampur, masukkan sisa bahan lainnya
- Aduk sampai mengental

Sumber : http://tumbuhkembangbalita.com/content/view/39/46/

1 komentar: