Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang ibu rumah tangga. Selain mengurus anak dan rumah tangga, Saya juga owner "Toko Sprei Waterproof Zilah" dan "Rumah sprei jakarta" Hub saya di : Sms/whatsapp/line/telegram 085283386280

Selasa, 26 November 2013

Bahaya membungkus makanan dan meniriskan minyak dengan KORAN



Kertas koran tenyata berbahaya bila di gunakan untuk membungkus makanan, apalagi yang panas dan berminyak. Dulu sebelum aku mengetahui hal ini, bila aku menggoreng kerupuk ataupun emping, aku selalu menggunakan kertas koran untuk alas nya, dengan maksud agar minyak dari gorengan tersebut meresap ke kertas koran, ternyata hal ini tidak bagus untuk kesehatan.

Mengapa berbahaya ?

Tentu saja tinta tersebut terbuat dari bahan-bahan kimia.
Jangan anggap sepele. Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya BPOM, Drs. Mustofa, Apt, Mkes kepada wartawan seperti ditulis Minggu (20/10/2013) menyebutkan, kebiasaan sepele menggunakan kertas koran sebagai pembungkus makanan menyimpan masalah besar.

Tinta modern yang bahan-bahan nya terdiri dari bahan kimia yang fungsinya sebagai zat pewarna dan pengering. Tinta pewarna di buat dari bahan kimia ekstrak cairan kental dari batu bara serta hasil sampingan gas batu bara. Sementara kebanyakan bahan pengering tinta cetak juga mengandung unsur logam seperti Kobalt, Mangan, bahkan Timah hitam (Pb) yang tergolong logam berat berbahaya, yang diduga menjadi pemicu kanker bahkan penyakit pikun.

0 komentar:

Posting Komentar